Rabu, 23 Maret 2011

Perkembangan E-commerce

Merupakan istilah pada perdagangan elektronik(pada mulanya),
dan sejalan dengan waktu, perlahan berubah, dari yang pertama
perdagangan yang memanfaatkan transaksi komersial(pesanan pembelian secara elektronik)
dan kemudian berkembang menjadi suatu aktivitas yang memiliki istilah
yang dianggap lebih tepat saat ini yaitu ‘perdagangan(jual-beli)
melalui web’.
Karena setelah banyak diimplementasikan di kawasan AS dan Eropa
dan dirasa banyak memberi manfaat bagi dunia bisnis saat itu
maka secara singkat, teknologi ini berkembang pesat.
Di Indonesia sendiri sistem e-commerce masih kurang diminati oleh
masyarakat karena banyak yang masih meragukan sistem keamanan,
serta kurangnya pemahaman masyarakat tentang e-commerce itu sendiri
sehingga cara-cara konvensional masih dianggap yang terbaik dengan
plus minus tersendiri.
Perkembangan sistem e-commerce sampai saat ini sudah begitu pesat
dan sangat spesifik dengan adanya berbagai kriteria
sasaran e-commerce itu sendiri, bahkan konsumen
(yang sangat bergantung) dengan itu, semakin dimanjakan karena
penyedia layanan melengkapi sistem dengan langkah-langkah yang lebih
fleksibel dan mudah dalam penggunaan sistem oleh konsumen.
Dan untuk di Indonesia sendiri, masih perlu peningkatan kualitas hidup masyarakat
untuk bisa mengoptimalkan fasilitas ini, karena seperti kita ketahui
saat ini, masyarakat kita hanya menjadi penonton dari semua
investasi yang masuk ke Indonesia dan bukan pelaku.

0 komentar:

Posting Komentar