- Brokerage
- Advertising
- Infomediary
- Merchant
- Manufacturer
- Affiliate
- Community
- Subscription
1. Brokerage
- Membawa pembeli dan penjual pada satu tempat yang sama dan menjadi fasilitator transaksi.
- Model penghasilannya terutama dari biaya persen per transaksi yang terjadi.
- Merupakan pengembangan dari model broadcasting (penyiaran) tradisional.
- Dalam hal ini yang menjadi broadcaster (penyiar) adalah situs web yang menyediakan content (isi) dan services (layanan) dikombinasikan dengan advertising message (iklan) yang terletak di banner.
- Model penghasilannya terutama dari biaya pemasangan banner.
- Model ini hanya bisa berjalan apabila traffic dari situs web broadcaster (penyiar) cukup besar / sering dikunjungi.
- Data mengenai pembeli dan kebiasaan membeli mereka sangat penting, data tersebut kemudian digunakan sebagai bahan analisis.
- Hasil analisis tersebut dijual ke pihak ketiga yang memerlukan.
- Model bisnis ini merupakan bentuk elektronis dari penjualan barang secara grosir maupun eceran (retail).
- Penjualan bisa melalui harga yang ada maupun melalui lelang
- Perusahaan brick and mortar, yang sudah mempunyai basis industri sendiri, membuat web untuk beberapa tujuan :
- Memperpendek rantai distribusi produk dengan akses langsung ke pemakai.
- Meningkatkan pelayanan dan mengetahui kebutuhan pelangan secara langsung.
- Model bisnis yang memungkin afiliasi antar situs web eCommerce untuk melakukan promosi / penjualan di Internet
- Berbasiskan pada kepuasan pengunjung situs, pada beberapa kasus pengunjung merupakan penyumbang isi dan pendapatan dari situs web tersebut.
- Pengunjung membayarkan sejumlah uang pada saat akan mengakses situs tersebut. Isi dari situs tersebut merupakan informasi yang bernilai tinggi.
- Pengunjung dikenakan biaya berdasarkan dengan banyaknya fasilitas yang diakses pada situs web tersebut. Umumnya situs web untuk payment gateway untuk kartu kredit.
1 komentar:
mantap http://www.itutorhack.com/
Posting Komentar